Babinsa Desa Penarah Koramil 03/Kundur Serda Suhendra Menghadiri Rapat Validasi dan Evaluasi Gizi Serta KIA di Kantor UPT Puskesmas Belat

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Jun 2024 08:09 0 18 admin

Kegiatan rapat validasi dan evaluasi Gizi dan KIA oleh UPT Puskesmas Belat digelar Aula UPT Puskesmas Kecamatan Belat, Kamis ( 27/06/2024 ).

 

Rapat itupun dihadiri oleh pejabat dan instansi terkait di Kecamatan Belat yaitu Kepala UPT Puskesmas Belat, Bidan dan Perawat UPT Puskesmas Belat, Ibu Kader PKK serta didampingi Babinsa Desa Sebele dan Desa Penarah Kecamatan Belat Serda Suhendra.

 

Sebagai penanggung jawab dari UPT Puskesmas Belat Ibnu Hajar menyampaikan masih terdapat 32 Anak Balita yang perlu mendapat perhatian kusus dari Pemerintah tentang masalah Stunting serta kiat dan cara untuk kader supaya lebih aktif dan semakin gencar untuk melaksanakan pendataan ibu hamil dan Balita di wilayah agar program ibu sehat dan bayi sehat, khususnya di Kecamatan Belat berjalan dengan optimal.

 

Sementara itu, Babinsa Serda Suhendra mengatakan kegiatan rapat ini diprioritaskan pada pembahasan tentang hasil pendataan maupun pencapaian kegiatan dalam rangka menekan kematian pada ibu hamil dan bayi serta penurunan angka stunting yang di data oleh kader Posyandu di Kecamatan Belat.

 

Kegiatan rapat validasi dan evaluasi Gizi dan KIA ini bertujuan untuk menyamakan penyusunan data program tersebut agar pelayanan terhadap kesehatan ibu,khususnya Bumil dan Balita dapat terlaksana dengan maksimal,”ungkapnya.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan terswujudnya kesamaan persepsi dan pengelolaan data baik dari desa dengan Puskesmas sebagai penanggung jawab, “ujarnya.

Selaku babinsa tentu sangat mendukung kegiatan di wilayah, apalagi terkait tentang kesehatan masyarakat. Pihaknya pastinya akan selalu siap untuk terjun dan berkontribusi dengan seluruh pihak terkait demi peningkatan taraf kesehatan masyarakat, “imbuh Serda Suhendra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *